Senin, 11 Januari 2016

10 PELUANG USAHA DI BIDANG BANGUNAN YANG BISA DIJALANKAN DIRUMAH

Kita akan lebih mudah dalam melihat banyak peluang usaha jika terbiasa berpikir sebagai pribadi yang gemar menyelesaikan masalah atau setidaknya senang meringankan kesulitan orang atau makhluk lain, termasuk dalam bidang bangunan, ada banyak masalah yang sering dihadapi masyarakat dalam mendesain, membangun, merawat sampai merenovasi bangunan, jika kita punya solusinya maka bisa dijadikan ladang usaha yang dapat mendatangkan pundi-pundi amal kebaikan termasuk uang yang juga akan turut datang, Nah,, disini kita akan memberikan inspirasi  tentang 10 peluang usaha di bidang bangunan yang bisa dijalankan di rumah, o.k langsung saja kita mulai pembahasanya.

1. Usaha Toko bangunan

Kita bisa memanfaatkan halaman rumah atau sebagian dari ruangan untuk menjadi gudang bahan bangunan, jika lokasi rumah kita strategis maka ada kemungkinan berdatangan sales-sales atau suplier bahan bangunan yang juga ikutan menitipkan barang dagangan.

2. Usaha Jasa desain bangunan

Misalnya jasa desain rumah, jasa hitung struktur, jasa RAB, dan sejenisnya. memerlukan ilmu untuk bisa bergerak dibidang usaha desain rumah. itu tidak akan jadi masalah jika kita punya kemauan keras untuk belajar, setidaknya tahu ilmunya secara umum, selebihnya bisa mempekerjakan karyawan yang ahli dalam bidang bangunan.

3. Usaha Jasa pembuatan maket / miniatur bangunan

Beberapa pihak menginginkan bayangan yang lebih jelas mengenai bentuk rancangan bangunan yang akan dibangun, maket juga digunakan untuk kegiatan promosi agar masyarakat lebih cepat dalam memutuskan membeli rumah atau apartemen yang dipasarkan.

4. Usaha Produsen besi begel, besi , cakar ayam

Masyarakat lebih banyak memilih kepraktisan dalam membangun rumah, termasuk dalam hal menyediakan besi tulangan, tidak perlu mendatangkan besi batangan, mengerjakan tukang besi, sampai menyediakan tempat penyimpanan besi yang perlu keamanan ekstra. cukup membeli besi rangkaian yang sudah jadi untuk langsung dipasang pada bangunan agar lebih hemat waktu serta tenaga.

5. Usaha bengkel las besi/ baja

Dewasa ini banyak orang yang menginginkan model rumah minimalis, untuk itu diperlukan beberapa ornamen yang terbuat dari besi, dari mulai canopi, pagar besi, tangga besi, dll. itu akan jadi peluang usaha bagus jika kita punya keahlian dalam membuat kerajinan dari besi.

6. Usaha Produsen pintu kayu, mebel

Banyak orang yang memilih membeli pintu kayu jadi untuk membangun rumah, tidak perlu membeli kayu batangan dan mengerjakan tukang kayu, karena disamping merepotkan juga belum tentu hasilnya bisa sebagus buatan orang yang setiap hari memproduksi pintu kayu jadi.

7. Usaha Alumunium, almari etalase, rak

Di lokasi strategis yang sedang berkembang akan ada banyak pengusaha baru yang membuka toko, mereka membutuhkan almari alumunium kaca sebagai tempat untuk memajang barang digangan, jadi kita bisa menyediakan kebutuhan para pengusaha baru tersebut.

8. Usaha agen properti

Jika ada orang yang hendak menjual rumah bisa datang ke tempat kita untuk memasang pengumuman, sebaliknya jika ada orang yang hendak membeli rumah bisa juga bisa berkunjung ke tempat kita untuk mencari-cari informasi rumah dijual, sebagai agen properti kita juga bisa ikutan memasarkan rumah dijual melalui internet, koran atau media lainya.

9. Usaha Kursus software konstruksi

misalnya membuka kursus privat autocad, etabs, sap 2000, tekla, ms project atau software bangunan lainya, kita bisa menjadi guru di lembaga pendidikan yang kita buka sendiri di rumah.

10.Usaha Pembuatan blog/website bertema bangunan

Jika kita punya hoby menulis ditambah kemauan untuk belajar otak-atik blog, maka itu sudah cukup sebagai modal untuk membuat website dibidang bangunan, ini bukan usaha remeh, karena banyak yang mampu mendapatkan jutaan, puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah per bulan hanya dengan membuat blog berkualitas yang bermanfaat.

10 usaha diatas barulah sebagian kecil dari bermacam peluang bisnis lain di bidang bangunan, intinya yaitu cari tahu apa yang dibutuhkan masyarakat, masalah apa yang bisa kita berikan solusi, bagaimana kemampuan kita, dan apa saja fasilitas hidup yang bisa kita gunakan untuk menebar manfaat dari rumah. kalau karya kita bermanfaat maka secara otomatis uang akan datang dengan sendirinya. semoga bermanfaat :-)  

Sumber : ilmusipil.com

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015-2016 Property Van Java | Designed With By Elegance Templates | Distributed By PROPERTY VAN JAVA
Scroll To Top