Senin, 05 September 2016

Renovasi yang Menguntungkan


Merenovasi rumah tuh pastinya kamu akan keluar uang, iya gak? Sudah keluar uang, tapi rugi gak mau kan?
Nah, kalau kamu bermaksud merenovasi rumah, baik untuk dijual atau untuk dihuni sendiri, perhatikan langkah-langkah berikut ini:
Jangan bawa-bawa emosi
Kesampingkan dulu perasaan pada saat kamu akan merenovasi rumah. Jauhi keinginan dan selera pribadi saat renovasi beberapa bagian.
Rumahmu itu memang milik kamu. Namun, kamu akan menjualnya kepada orang lain bukan? orang itu belum tentu punya selera yang sama dengan kamu.
Kalau kamu ingin keuntungan, maka pilih desain-desain rumah yang netral, jangan yang neko-neko.
Jangan asal renovasi 
Cermati setiap bagian rumahmu. Kalau kamu sudah menghuninya sekian lama, pastinya tahu betul bagian mana yang perlu direnovasi. Semisal pintu utamanya berdesain jadul dan sudah dimakan rayap, ya ganti saja.
Segera ganti dengan pintu model terbaru atau kamu cari apa selera pasar. Kira-kira tren desain pintu seperti apa yang sedang disukai. Apakah yang terbuat dari kayu jati, ukiran tradisional atau berlapiskan besi.
Meningkatkan nilai lebih bagian rumah 
Seandainya kondisi rumahmu masih sangat layak untuk ditempati, tak perlu merenovasinya besar-besaran. Lakukan sentuhan sederhana dengan biaya rendah, sebut saja mewarnai dinding dengan cat yang baru.
Kamu juga bisa mengganti gorden dengan warna-warna cerah hingga mengubah model lampu dengan yang hemat energi. Selain menambah nilai lebih untuk rumahmu, perubahan sederhana tersebut dapat memancarkan suasana baru.
Memperbesar ruang kamar tidur dan kamar mandi
Ada beberapa calon pembeli yang menyukai kamar tidur dan kamar mandi yang berukuran besar. Untuk itu, kamu bisa memperbesar ruang kamar tidur dan kamar mandi.
Caranya dengan merapikan beberapa barang dan perkakas di dalam dua ruang tersebut. Apabila ada yang tidak perlu, dibuang saja. Kamu bisa merenovasinya juga dengan cara menyatukan kedua ruangan tersebut, sehingga di kamar tidur utama ada kamar mandi di dalam.
Perlakukan agen sebagai teman
Bila kamu memanfaatkan jasa agen atau broker sebagai jembatan mencari calon pembeli, maka bisa minta pendapat mereka kira-kira model rumah seperti apa yang sedang disukai saat ini.
Terkadang agen telah memperoleh informasi dari calon pembeli mengenai rumah idaman mereka. Dengan begitu, kamu bisa merenovasi rumah sesuai keinginan pasar dan mendapat keuntungan. Dalam hal ini keuntunganmu adalah calon pembeli tertarik pada rumahmu.


Sumber : rumah123

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015-2016 Property Van Java | Designed With By Elegance Templates | Distributed By PROPERTY VAN JAVA
Scroll To Top