Senin, 27 Februari 2017

SOLUSI DIBALIK MERAJALELA RIBA

 Assalamu 'alaykum wa rohmatullah,

Semoga Allah ta'ala senantiasa memberikan taufiq dan hidayahNya untuk kita semua.

Saudaraku yang dirahmati Allah, kita telah berada disuatu masa yang penuh dengan fitnah akhir zaman. Pengertian fitnah meliputi malapetaka, ujian, cobaan, selanjutnya istilah fitnah sering digunakan dalam perkara-perkara yang mendatangkan cobaan. 

Rasulullah Saw memperingatkan "Sesungguhnya salah satu tanda-tanda Kiamat adalah terjanya fitnah-fitnah besar yang menyebabkan bercampur aduk antara hak dan bathil. Sehingga iman menjadi mudah bergoncang." (Shahih Muslim: II/133).

Nabi Saw juga bersabda : "Sesungguhnya tiada seorang Nabi pun sebelum saya, melainkan pasti ia menunjukkan kepada umatnya sesuatu yang paling baik yang ia ketahui. Dan sesungguhnya umat ini, telah dijadikan keselamatannya pada generasi pertamanya. Dan generasi belakangnya akan ditimpa bencana dan perkara-perkara yang kamu ingkari. Juga akan timbul fitnah, sehingga merusak sebagian yang lain. Kemudian akan datang lagi fitnah. Dan orang yang beriman akan berkata, ' Ini...Ini...! Sebab itu, Barangsiapa ingin dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke surga, hendaklah ia mati dalam keadaan beriman kepada Allah dan hari akhir.' (Shahih Muslim: XII/232-233)

Demikian banyak hadits-hadits yang menyebutkan tentang fitnah pada akhir zaman. Dan Rasulullah Saw telah memperingatkan umatnya akan fitnah-fitnah tersebut, dan menyuruh mereka untuk memohon perlindungan darinya. Dan untuk dapat selamat dari fitnah-fitnah tersebut, semata-mata dengan mempertebal keimanan, dan berpegang teguh terhadap sunnah Nabi Saw, dan senantiasa berusaha menjauhkan diri dari fitnah tersebut diiringi memohon perlindungan kepada Allah Swt. Beliau bersabda, "Berlindunglah kepada Allah dari fitnah-fitnah yang tampak dan yang tidak tampak." (Shahih Muslim: XVII/203)

Mengenai fitnah-fitnah yang akan menimpa umat Muhammad Saw ini telah banyak diungkap oleh para 'alim ulama saat ini, hanya saja terkadang hati sedang tidak peka dan berujung pengabaian terhadap persiapan-persiapan untuk menghadapinya. Karena keterbatasan, kami tidak dapat menyuguhkan seluruh fitnah-fitnah akhir zaman tersebut. 

Namun untuk kemaslahatan bersama dan masih menyangkut dunia properti maka kita akan angkat salah satu  persoalan fitnah akhir zaman tersebut.

FITNAH MERAJALELA RIBA

Rasulullah Saw, bersabda : "Menjelang datangnya hari Kiamat , riba akan merajalela." (Thabrani : At Targhib Wat Tarhib III/9)

Dalam sabda beliau yang lainnya, "Sungguh akan datang pada manusia suatu zaman yang pada waktu itu orang tidak memperdulikan lagi harta yang diperolehnya. Apakah dari jalan halal atau dari jalan haram." (Shahih Bukhari:IV/313. Sunan Nasa'i:VII/234)

Kandungan atau isi hadits-hadits ini telah terbukti pada banyak kaum muslimin pada masa sekarang ini. Kaum muslimin sudah tidak begitu peduli akan yang halal. Baik dalam segi usaha mencari nafkah ataupun dalam segi makan dan minum. Dan Pada saat ini riba demikian merajalela dengan berbagai macam bentuk di seluruh sektor kehidupan manusia, sehingga ftnah ini sangat sulit dihindari bagi kaum muslimin.

Sangat banyak sistem mu'amalah yang sarat dengan praktek ribawi. Banyak Bank yang muncul dengan menawarkan racun-racun riba, yang akan memusnahkan rezeki kaum muslimin. Bila saat itu datang, maka hidup zuhud dan wara' adalah jalan keluar yang paling menyelamatkan.

Rasulullah SAW pernah bersabda: "Akan datang pada manusia zaman, ketika seseorang harus memilih antara KELEMAHAN dan KEMAKSIATAN. Maka barangsiapa mengalami zaman itu, hendaklah dia memilih kelemahan daripada kemaksiatan." (HR Al Hakim)

Hari ini banyak kaum muslimin yang menggadaikan keyakinannya dengan melakukan keharaman (baca; kemaksiatan) demi untuk mendapatkan sesuatu, mulai dari bertransaksi dengan cara yang Riba termasuk dalam urusan memiliki property. Atas nama manfaat, mereka berani melakukan kemaksiatan tersebut. 

Tentu saja hal ini berdasarkan untuk menghindari kelemahan (karena lemah itu dianggap hina), mereka lebih memilih melakukan kemaksiatan. Padahal Nabi berpesan, pilihlah kelemahan jika kita dihadapkan pada 2 pilihan antara lemah atau maksiat! 

Namun jangan berkecil hati begitu saja, Islam memberi larangan dan anjuran tentu untuk kemaslhatan pemeluknya. Untuk mendapatkan sesuatu yang pokok seperti Rumah, bukan berarti tidak ada solusi seakan-akan hanya bisa didapatkan (dibeli) dengan cara Ribawi yaitu proses KPR kepada Bank baik konvensional maupun syariah.
Ternyata, solusinya kami temukan di Bisnis Property Syariah. Dengan skema property syariah ini kita bisa menjadi kuat dan insyaallah juga makin taat. Jika kita dihadapkan pada 2 peluang antara KEKUATAN dan KETAATAN, maka pilihlah kedua- duanya. Ambillah kedua-duanya. Lakukan kedua-duanya, Think Both bukan salah satunya saja!

Ayo saudara/i kaum muslimin dimanapun Anda berada mari kita wujudkan solusi bagi ummat Islam agar dapat meraih keberkahan dan kebahagian dalam memiliki Rumah/Hunian yang berkah dan syariah sesuai tuntunan Islam. Kami mengajak Anda untuk bergabung bersama dalam komunitas 'Inspirator Properti' binaan PT. PVJ yang memiliki Visi dan Misi  : 



Dukungan Anda adalah bentuk kesadaran akan pentingnya menebar solusi agar kita dan ummat Islam terlepas dari sistem Ribawi sehingga keberkahan dan rahmat Allah hadir dalam setiap kehidupan kaum muslimin. Untuk penyemangat bersama mari kita simak Anjuran Allah Swt kepada Mukminin dan Janji-Nya terhadap tindakan baik yang di perbuat oleh kaum mu'minin :

وَالْمُؤْمِنُونَ وَالْمُؤْمِنٰتُ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَآءُ بَعْضٍ ۚ يَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنكَرِ وَيُقِيمُونَ الصَّلَوٰةَ وَيُؤْتُونَ الزَّكَوٰةَ وَيُطِيعُونَ اللَّهَ وَرَسُولَهُۥٓ ۚ أُو۟لٰئِكَ سَيَرْحَمُهُمُ اللَّهُ ۗ إِنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ حَكِيمٌ

71. Orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi (1) penolong bagi sebagian yang lain. (2) Mereka menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, (3) melaksanakan shalat, (4) menunaikan zakat, dan (5) taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka akan diberi rahmat oleh Allah. Sungguh, Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana

LIMA ANJURAN Allah kepada mukmin untuk MERAIH RAHMAT dan kasih-Nya yaitu: tolong-menolong (ta'awwun), amar makruf, nahi mungkar, shalat, zakat dan taat.

Bismillah mari bangun Bisnis Property Syariah dengan kekuatan ta'awanu 'alal birri wat taqwa, dimulai dari diri kita sendiri, dukung dan terus bantu pertumbuhan dan perkembangan proyek-proyek developer syariah saudara/i muslim kita yang sudah turut andil memajukan ekonomi ummat islam. Semoga umat Islam semakin dirahmati oleh Allah dan terwujudlah pemukiman yang membangun peradaban Islam, meninggikan hukum-hukum Allah, dan menyiapkan generasi-generasi Taqwa yang siap menjadi penolong Agama Allah.

Salam Berkah 

Fahd Utama Putra
WA 085314156444

Join Telegram : @inspiratorproperti
t.me/inspiratorproperti

Join Marketing, silahkan registrasi online : http://bit.ly/daftarmarketingPVJR

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015-2016 Property Van Java | Designed With By Elegance Templates | Distributed By PROPERTY VAN JAVA
Scroll To Top